WELCOME

Sunday, December 23, 2018

DIBALIK MANIS DAN PAHIT TERJI PESAN ORANG TUA

Pesan Dari Bapak Dan Mama
Epinus Heluka, S.Pd

           Berjuanglah Anak ku yang tersayang,bila ke mana anak pergi demi masa depanmu berjuanglah dengan sunguh-sunguh dan janganlah putus asa,lihatlah kondisi bapak dan mama harus membanting tulang demi masa depanmu. Dengan kekurangan dan semangat juang bapak dan mama, mama mengendong anak sambil duduk di pasar jual sayur-mayor berjam-jam hujan dan panas pun untuk memperoleh uang seribu rupiah. kadang jualan tidak laku buang di kandang , sambil menetes air mata. bapak membanting tulang bekerja di kebun tanpa mengenal lelah. Anak ku Gunakanlah seribu rupiah yang ku berikan ini dengan sebaiknya,karena inilah hasil susah payah kami, bapak dan mama selalu mendoakanmu supaya berhasil, karena keberhasilanmu adalah kebanggaan bapak dan mama. Anaku…bapak dan mama semakin tua tentu anak tidak lihat kami, mama dan bapak pergi,mungkin tetesan air mata yang membasahi pipihmu dari rantauan orang… Ingatlah pesan ini sambil menuntut ilmu di tanah orang sampai anak sukses. Akhirnya pesan dari bapak dan mama tetaplah berjuang doa kami selalu ada untukmu. Berjalannya waktu yang ada saya sudah sukses dari sekolah di rantauan orang. ketika saya pulang ke kampung kini bapak dan mama ternyata sudah tiada lagi… Sio….Bapak dan mama tiada lagi,dalam hidupku ku tetap mengenangmu dan mengingat janji-janjmu. selamat jalan bapak dan mama…namamu tetap terukir dalam kalbu sepanjang hayatku.

 “SEDIH BAPAK DAN MAMA’’ MENGGALAMI RASA PAHIT DAN MANIS DILEMBAGA PENDIDIKAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA KUPANG NTT

       Mengalami lembaga pendidikan UNIVERSITAS NUSA CENDANA Di KOTA KUPANG (NTT) Saya bernama Epinus Heluka menjadi anak lembaga pendidikan di rantau orang, cukup lamah sejak awal Tahun 2014, sampai dengan akhir Tahun 2018,. Dengan demikian pula saja juga latar belakang orang tua saja adalah seorang petani. Tetapi saja tidak berpikir latar belakang ekonomi orang saja tetapi saja tetap rasa bersykur, kepada TUHAN,. Karena saja berpikir bahawa TUHAN selalu didampingi saya saat jalan keluarnya,. Dalam firman TUHAN katakan “Mengucap sykurlah dalam segalah hal,sebab itulah yang dikehendaki ALLAH didalam Kristus YESUS bagi kita Amin.” Maka itu saja rasa bersykur dan bahagia dalam hati saja. Oleh karena itu saja tidak dihawatirkan dalam pendidikan di UNIVERSITAS NUSA CENDA di Kota Kupang. Begitu pulah banyak hal yang saja mengalami kesulitan dalam lembaga pendidikan. Tetapi karena anugera TUHAN lembaga pendidikan UNIVERSITAS NUSA CENDA saja bisa mengalami kesulitan rasa pahit dan manis.

MENGALAMI KESULITAN DALAM LEMBANGA PENDIDIKAN DI UNIVERSITAS NUSA CENDANA KUPANG NTT

         Mengalami kesulitan dalam lembaga pendidikan Universistas Nusa cendana adalah: 1. Kesulitan dalam terlampatan penggriman BIAYA HIDUP, dari dikti maupun orang tua: Degan demikian pulah mengalami kesulitan untuk bembayaran uang kos,fhoto copy,prin,maupun uang makan minum dll. Dalam keterlambatan juga maka waktu pembajaran kos selalu dilewat-lewat maka itu yang punya pemilik kos sayangnya selalu di user dan di marahi berkata-kata yang tidak baik atau kata kotor itu pula pada saat dimarahi yang tuan kos/pemilik kos saja tidak pernah membalas sekata apapun saja hanya berdiam diri dialam kos. Jadi sayang nya saja saat rasa lapar makan nasi tidak tanpa sayur, tetapi tanpa garam kosong dan tanpa minum air puti tapi saja tetap rasa bersykur kepada Tuhan. Itu pulah saja tetap masih rasa kesulitan dalam lembaga pendidikan;. 2. Sayangnya juga saja megalami BERITA DUKA dari kampung halaman saja yaitu yang meningkalnya adalah Bapak kandung saja,yang bernama Namanius Heluka,telah dipanggil oleh TUHAN itupun saat saja waktu peraktek lapangan (PPL), Demikian Juga Kaka Hawaju Elopere Di Panggil Oleh TUHAN,Itupun Juga Saat Saja KKN,Walaupun juga saja rasa sedi,rasa sakit, tetapi saja tetap mengucap sykur kepada TUHAN Karena Dalam FIRMAN TUHAN Katakan bahawa “Mengucap sykurlah dalam segalah hal,sebab itulah yang dikehendaki ALLAH didalam Kristus YESUS bagi kamu Amin.” Itulah nasip kita jadi anak rantau mengalami dalam lembaga pendidikan. Rasa Pahit dan manis dalam kesulitan apa pun demi berjuanga untuk hidup masa depan lembaga pendidikan dirantau orang. 3. Rasa Manisnya dalam lembanga pendidikan karena adanya TUHAN. Maka sebua berjuangan dalam lembaga pendidikan di Universitas Nusa Cendana Kupang Ntt, bisa menjelesaikan perjuagan pendidikan penjelesaian ajaran Tahun 2018,.Oleh krena itu adalah semua anugera TUHAN maka “Mengucap sykurlah dalam segalah hal,sebab itulah yang dikehendaki ALLAH didalam Kristus YESUS bagi kamu Amin.”

                                      
                                                  “maaf kalo kata-kta saya kuarang lengkap’’
Konseptor : Epinus
Editor        : pengola blog

No comments:

Post a Comment

daftar staf olah blogspo himapanadode